Kompas.com - 03/09/2012, 14:19 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Barat memusnahkan barang bukti narkoba berbagai jenis, Senin (3/9/2012) pagi. Narkoba yang dimusnahkan berupa sabu sebanyak 358 gram, ekstasi sebanyak 1.486 butir, dan ganja 1.975 gram. Dari pemusnahan barang bukti tersebut, sedikitnya 10.818 jiwa terselamatkan dari bahaya narkoba.

"Kami kumpulkan dari tujuh perkara dengan tujuh orang tersangka. Pemusnahan ini masih dalam tahap penyidikan," kata Kasat Narkoba Polrestro Jakarta Barat, AKBP Gembong Yudha, Senin pagi.

Dia mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil tangkapan Satnarkoba Polrestro Jakarta Barat selama dua bulan terakhir di wilayah Jakarta Barat. Sebelum ketujuh tersangka masuk tahap persidangan, semua barang bukti harus dimusnahkan. Oleh karenanya dalam pemusnahan tersebut dihadiri pihak kejaksaan dari Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Mengenai asal barang bukti Gembong menjelaskan, untuk ganja dan sabu masih dalam pengembangan, namun untuk ekstasi terindikasi dari China. Saat ini para tersangka ditahan dalam tahanan Mapolrestro Jakarta Barat dan dituntut Pasal 112, 114 dan 132 dengan ancaman 20 tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.