Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Saya Ingin Menang Bermartabat

Kompas.com - 04/09/2012, 18:07 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Petahana calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, berharap menang dengan elegan dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Pria yang akrab disapa Foke tersebut enggan menggunakan cara-cara yang tidak terhormat dalam meraih kemenangan tersebut.

"Saya kira setiap pasangan calon ingin menang dengan bermartabat, paling enggak sayalah. Saya ingin menang bermartabat," ujar Foke seusai acara halalbihalal dengan pensiunan PNS di Gedung Pewayangan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa (4/9/2012).

Ia yakin bahwa warga Jakarta tidak akan terpengaruh isu negatif yang beredar jelang putaran dua Pilkada DKI Jakarta pada 20 September 2012. Baik itu isu suku, agama, ras, dan antargolongan maupun kampanye hitam. Pria yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Nachrowi Ramli itu menyerahkan keputusan kepada rakyat.

"Pada akhirnya yang menentukan kan adalah warga Jakarta. Warga Jakarta ini saya kira sudah cukup cerdas. Kalaupun itu dipaksakan, tidak akan ada efektivitasnya," kata Foke.

Foke dan Nachrowi akan bertarung melawan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Keduanya lolos ke putaran kedua karena menduduki peringkat kedua dan pertama dalam perolehan suara pada pemungutan suara putaran pertama, 11 Juli lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com