Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plang Polda dan DPRD Kalteng Dipasang Terbalik

Kompas.com - 05/09/2012, 13:51 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Sebuah plang kampanye anti narkoba di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dipasang terbalik. Plang dengan tinggi sekitar dua meter dan lebar sekitar 1,5 meter itu berada di persimpangan Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Pierre Tendean.

Berdasarkan pengamatan, Rabu (5/9/2012) sekitar pukul 07.30, pada plang yang terbalik tercantum kalimat Polda (Kepolisian Daerah) Kalteng bersama DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan masyarakat Kalimantan Tengah anti narkoba.

Pagi tadi, persimpangan jalan tempat plang berdiri masih relatif sepi. Hanya beberapa kendaraan bermotor yang lewat. Namun, hingga sekitar pukul 10.00, posisi plang masih dibiarkan terbalik dan persimpangan tampak ramai sehingga banyak pengendara mobil dan sepeda motor melihatnya.

Jalan Tjilik Riwut merupakan salah satu jalur protokol di Palangkaraya. Adapun Jalan Pierre Tendean juga ramai dilewati pengendara karena menuju Jembatan Kahayan yang menghubungkan Palangkaraya dengan Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya.

Belum diketahui, sejak kapan plang terbalik itu dibiarkan berdiri. Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Ajun Komisaris Besar Pambudi Rahayu mengatakan, pihaknya akan segera membenahi plang tersebut.

"Terima kasih atas informasinya. Saya akan langsung menanyakan kepada Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kalteng," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com