Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diteriaki Maling, Pencuri Motor Malah Todongkan Senjata

Kompas.com - 05/09/2012, 13:57 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dua orang berbarengan mencuri dua motor milik Purwanto (39) dan Yulia (25), di halaman parkir sebuah gedung di Jalan Tambak, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Korban sempat memergoki kedua orang itu namun segera kabur karena seorang pelaku mengeluarkan pistol dan mengejar Purwanto.

Informasi dari Polda Metro Jaya, Rabu (5/9/2012), motor korban yang dicuri pelaku adalah Honda tahun 2008 warna hitam B 6043 PKJ dan Yamha Mio tahun 2009 warna hijau B 6605 SUI.

Kedua motor itu diparkir berdampinga di halaman parkir dan dicuri pada Senin sore lalu sekitar pukul 15.30. Korban memarkir motornya di situ karena tempat kerjanya di perkantoran itu.

Sore hari Purwanto mendengar suara-suara mencurigakan dari halaman parkir. Dia pun keluar kantor melakukan pengecekan. Di halaman parkir Purwanto melihat dua orang tengah mengutak-atik motornya dan motor Yulia.

Ia pun mendekat sambil berteriak menanyakan siapa mereka, sebab itu motornya. Purwanto menerikkan maling dan mengejar pelaku yang semula lari. Ternyata seorang pelaku berbalik dan mengejar Purwanto sambil menodongkan benda seperti pistol.

Menyangka pelaku membawa senjata api, Purwanto kabur menyelamatkan diri. Rupanya itu memberi peluang pelaku untuk kembali ke motor korban untuk meneruskan pencuriannya. Sebab, beberapa saat Purwanto dan beberapa orang kembali ke halaman parkir, mereka melihat dua pelaku itu kabur ke arah Mangarai, Jakarta Selatan, dengan menggunakan kedua motor korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com