Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Misbakhun Titip Umat kepada Jokowi

Kompas.com - 05/09/2012, 15:57 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Misbakhun mengunjungi calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Rabu (5/9/2012). Kedatangannya untuk menitipkan umat kepada Jokowi.  "Saya kebetulan ada urusan pekerjaan di Solo. Saya mohon waktu menemui beliau, ternyata diterima meskipun mintanya mendadak. Kedatangan saya ini untuk menitipkan umat kepada Pak Jokowi," kata Misbakhun di Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo.  

Misbakhun yang sempat tersandung kasus dugaan pemalsuan letter of credit (LC) Bank Century, akhir Juli lalu dikabulkan permohonan Peninjauan Kembali (PK)-nya sehingga ia dinyatakan bebas dari perkara tersebut.     Misbakhun mengatakan, Jokowi akan menjadi imam saat terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti sehingga ia merasa perlu menitipkan umat kepada Jokowi. Kedatangannya menemui Jokowi di Solo, diakui Misbakhun, tidak atas sepengetahuan partai.

PKS asal partai Misbakhun, menyatakan dukungannya kepada calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.   "Saya datang sebagai pribadi dan atas keinginan pribadi. Saya yakin partai akan bijaksana melihat ini," kata Misbakhun.   Tentang alasannya 'menitipkan umat', menurut Misbakhun, dirinya menilai program-program kerja Jokowi selama menjadi wali kota Solo bisa diterima oleh rakyat. Begitu pula sosok kepemimpinan Jokowi. Ia pun mengaku jatuh hati dengan gaya kepemimpinan dan pencapaian Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com