Kompas.com - 07/09/2012, 14:01 WIB
|
EditorFarid Assifa

SOLO, KOMPAS.com - Joko Widodo menolak dituduh sudah melakukan kampanye terselubung melalui media jejaring sosial Skype. Hal tersebut ditegaskan dirinya saat menghadiri acara konferensi Federation for Asean Cultural Promotion di Hotel Sunan, Solo, pada Jumat (7/9/2012).

Jokowi menjelaskan tidak ada ajakan untuk mencoblos dirinya atau memaparkan visi misi kepada warga. "Kampanye gimana, wong kita tidak menyampaikan visi misi, kita juga tidak mengajak mereka mencoblos saya, itu kayak omong-omong dengan warga, pas saya pergi ke kampung dan menyalami warga itu lho," katanya.

Jokowi juga menjelaskan bahwa dirinya hanya akan menemui warga lewat media sosial tersebut apabila ada undangan dari Jakarta. Dirinya juga menanggapi apabila Panwas melarang, maka harus ada aturannya.

"Lho itu kan ada aturannya, yang dilarang itu kan kalau ada penyampaian visi misi dan ada ajakan untuk mencoblos. Apalagi saya hanya diundang untuk bertemu mereka," katanya. Jokowi menambahkan sangat banyak undangan untuk bertemu dari warga melalui media sosial tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.