Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngantuk, Kedua Tangan Karyawan Putus

Kompas.com - 07/09/2012, 19:41 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Seorang karyawan pabrik pengolahan kayu PT Tambak Mas, yang berlokasi di Desa/Kecamatan Mlandingan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (7/9/2012) sore mengalami kecelakaan kerja saat menjalankan tugasnya.

Ia adalah Haenur alias Erfan (40). Kedua tangannya putus akibat tergilas mesin potong kayu di tempatnya bekerja. Tangan kirinya putus hingga lengannya, sementara tangan kanan putus hingga pergelangan. Korban pun dilarikan ke RS Elisabeth Situbondo. Sejumlah rekan kerjanya merasa prihatin dan ngeri dengan peristiwa tersebut. Mereka juga mencari potongan tangan korban di mesin potong.

Peristiwa itu terjadi saat korban sedang bekerja di pabrik tempat pengelohan kayu. Diduga mengantuk, saat korban mendorong kayu ke masin pemotong tiba-tiba kedua tangannya masuk ke dalam mesin potong, akibatnya kedua tangan korban langsung tergilas mesin pemotong kayu.

"Saya tidak tahu secara pasti peristiwa tersebut. Kami tahu setelah korban berteriak minta tolong, pada saat itu pula, kami langsung mematikan mesin potong serta membawa korban ke RS Elisabeth Situbondo. Sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Mlandingan. Akibat peristiwa itu teman-teman syok karena hingga potongan tangan korban tidak berhasil ditemukan," kata Asmani, rekan korban.

Kapolsek Mlandingan AKP Mulyono membenarkan adanya kecelakaan kerja tersebut. "Yang pasti, dengan terjadinya peristiwa tersebut pihak pabrik akan menanggung semua biaya perawatan korban selama dirawat di RS," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com