Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Yakin Jokowi-Basuki Menang di DKI

Kompas.com - 08/09/2012, 14:11 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak meragukan kemampuan pasangan yang diusung partainya dalam Pilkada DKI Jakarta. Meskipun dikeroyok banyak parpol pengusung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Prabowo tetap yakin kemenangan akan diraih Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya yakin, sangat yakin (Jokowi-Basuki) menang," kata Prabowo seusai acara halalbihalal di kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (8/9/2012).

Menurut Prabowo, dukungan parpol-parpol besar kepada pesaing Jokowi-Basuki tidak akan banyak berpengaruh. Warga DKI Jakarta dinilai sudah cukup cerdas untuk memberikan pilihan tanpa terpengaruh oleh arahan partai. Mantan Danjen Kopassus itu juga menilai dukung-mendukung secara politik adalah hal lumrah. Namun, ia yakin pasangan dukungan partainya akan meraih kemenangan.

"Di politik itu biasa. Tapi, kami yakin menang," kata Prabowo.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Ia mengatakan, atas nama rakyat, dia siap memberantas korupsi yang semakin mewabah di kalangan politisi dan birokrat. Ia juga akan siap memayungi kemajemukan yang menjadi ciri bangsa Indonesia.

"Kita tidak pernah memilih di mana tempat kita lahir. Saat kita lahir, keadaan Indonesia sudah beragam seperti ini. Itu yang harus kita jaga," kata Prabowo.

Acara halalbihalal tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (Petir), salah satu sayap politik Gerindra, dan Pondok Pesantren KH Abdurrahman Wahid Soko Tunggal. Acara ini dihadiri massa Partai Gerindra yang datang dengan mengenakan baju kotak-kotak.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum Gerindra Suhardi, politisi Gerindra Permadi, pengusaha Mooryati Sudibyo, Pimpinan Ponpes Soko Tunggal Gus Nuril, Ketua Umum Petir Budi Tjahyomo Prawiro, serta artis Krisdayanti dan Ayu Azhari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com