Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Iklannya Langgar Aturan, Prabowo Siap Minta Maaf

Kompas.com - 08/09/2012, 20:32 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto menyatakan siap meminta maaf bila iklan televisinya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) dinilai melanggar aturan kampanye Pemilukada DKI Jakarta.

Ditemui usai acara halal bihalal di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2012), Prabowo menjelaskan, perwakilannya sudah memenuhi panggilan Panwaslu DKI Jakarta dan memberikan penjelasan terkait iklan yang menghadirkan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, pasangan yang diusung partainya dalam Pemilukada DKI.

"Itu sudah diklarifikasi. Ya kalau sudah kesalahan kita minta maaf," kata Prabowo.

Prabowo menyatakan akan mengubah materi iklan tersebut jika dianggap mengandung unsur kampanye. Ia juga menerangkan ketidakhadirannya untuk memenuhi panggilan Panwaslu lantaran dirinya masih berada di luar negeri pada hari pemanggilan.

"Kalau memang ada kesalahan kami perbaiki, kami minta maaf. Saya di luar negeri waktu itu," kata Prabowo.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Prabowo sempat melempar guyon seputar pengawasan Panwaslu. Menurutnya, tidak salah jika dirinya meminta dukungan kader pada acara halal bihalal itu karena acara tersebut merupakan acara internal Gerindra. Ia juga menambahkan dirinya tidak termasuk dalam tim sukses Jokowi-Basuki. Karena itu, tidak ada salahnya jika ia berbicara tentang pasangan calon pemimpin Jakarta yang diusung bersama PDIP itu.

"Jangan-jangan ada mata-mata Panwaslu di sini. Ini acara internal Gerindra jadi tidak salah jika saya bicara tentang Jokowo-Basuki," ujar Prabowo yang disambut tawa hadirin.

Prabowo juga mengungkapkan keyakinannya atas pasangan pengusung slogan "Jakarta Baru". Ia menyebutkan, sudah saatnya Jakarta dipimpin oleh pemimpin yang dekat dengan warganya dan mampu membersihkan birokrasi yang rentan penyelewengan anggaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com