Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling, Sapi Berhamburan ke Sawah

Kompas.com - 08/09/2012, 20:57 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Truk Fuso bermuatan sapi terguling ke parit setelah bertabrakan dengan sebuah mobil sedan di jalan raya Desa Brumbungan, Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (8/9/2012).

Truk bernomor polisi P 8408 UW yang menuju Jakarta dari Bali itu dikemudikan Edi (37) warga Banyuwangi. Adapun sedan nopol L 1283 BS dikemudikan Suhadi (42) warga Blora, Jawa Tengah. Sopir sedan, truk dan kernetnya hanya luka ringan. Tapi 15 ekor sapi terlontar dari bak truk.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Heri Suyanto mengatakan, kecelakaan disebabkan sopir sedan mengantuk. Akibatnya, sedan yang melaju dari arah barat jurusan Situbondo itu keluar dari marka dan mengarah ke jalur truk yang melaju dari arah timur.

Tepat di depan sebuah warung makan, sedan menghantam sisi kanan bak truk. Sopir truk berupaya menghindari tabrakan dengan cara membanting setir ke kiri namun malah menabrak pohon di pinggir jalan dan kemudian terguling ke parit sebelah jalan raya.

Sopir dan kernet truk bertindihan tapi hanya luka ringan. Sedangkan sapinya terlempar ke tengah sawah. Tanaman padi pun mengalami kerusakan karena sapi-sapi yang kaget berlarian di sawah. Sapi-sapi itu kemudian dikumpulkan oleh sejumlah warga di samping truk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com