Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Akui Pentingnya Warga Banyuwangi

Kompas.com - 09/09/2012, 13:16 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menghadiri Pergelaran Aneka Tari dan Fragmen Dhamarwulan dengan Cerita Kemenangan Bupati Minakjinggo. Duta Seni dari Kabupaten Banyuwangi dan Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Banyuwangi Se-Jabodetabek di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (9/9/2012).

Dalam kesempatan itu Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke menegaskan keberadaan masyarakat Banyuwangi cukup penting. Buktinya, mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta dan mantan Wali Kota Administratif Jakarta Barat adalah putera Banyuwangi.

Tidak cuma itu, Wali Kota Administratif Jakarta Utara Bambang Sugiyono juga adalah putera Banyuwangi. Ia juga didaulat kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi).

Foke mengatakan, Jakarta adalah wilayah tempat berdiam pelbagai suku bangsa. Untuk itu, hanya dengan bermodal kebersamaan, Jakarta bisa dibangun dan aman bagi siapa saja.

Foke mengakui, dengan keberadaan sejumlah pejabat dari Banyuwangi, kontribusi masyarakat di kawasan yang dulu dikenal dengan nama Blambangan itu amat penting. "Saya harapkan kontribusi di masa mendatang lebih besar lagi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com