Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jalan ke Kampung via Skype

Kompas.com - 09/09/2012, 20:47 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Canggihnya dunia teknologi tak hanya dimanfaatkan untuk peluang bisnis bagi setiap orang. Joko Widodo memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat luas.

"Yang penting jalan ke kampung-kampung tidak harus lewat jalan darat, di dunia maya pun saya lakukan," kata Joko Widodo, Calon Gubernur DKI Jakarta di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2012).

Jokowi menambahkan, ia menggunakan skype untuk menyapa masyarakat melalui dunia maya. Biasanya mereka menyapa dengan menanyakan kabar, bertanya penghasilan, atau sekadar mengucapkan selamat siang.

Jokowi mengungkapkan, dalam perbincangan kepada masyarakat melalui Skype, ia tidak berkampanye, karena jika berkampanye, ia menyampaikan visi dan misi. Tetapi dalam sapaannya melalui dunia, Jokowi tidak pernah mengajak atau meminta masyarakat untuk mencoblos.

"Kalau saya nggak pernah ngajak kok, kalau orang lain saya nggak ngerti. Dunia IT itu dunia kecerdasan menurut saya, dunia kreatif," tambah Jokowi.

Sebelumnya, karena disibukkan kondisi Kota Solo akhir-akhir ini, calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan media sosial Skype untuk menyapa masyarakat Jakarta. Skype sangat membantu Jokowi untuk menjaga hubungan dengan masa pendukung kotak-kotaknya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com