Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Warga Korban Kebakaran Kehilangan Tempat Tinggal

Kompas.com - 10/09/2012, 04:49 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 500 orang kehilangan tempat tinggal pasca-kebakaran yang terjadi di RT 01 dan RT 06 RW 2, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Saat ini korban kebakaran masih menunggu bantuan tenda dan duduk di pinggir jalan Mampang.

"Kalau korban kebakarannya sekitar 500 jiwa. Tapi ya itu kan yang kebakar lapak ya, jadi enggak tentu berapa orang isinya dalam satu lapak," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Frans Hodden, Senin (10/9/2012) dini hari di Jakarta.

Frans menambahkan, kebakaran tersebut diketahui petugas pemadam kebakaran atas laporan dari masyarakat. Kebakaran pun dengan cepat dapat ditangani karena kantor pemadam kebakaran dekat dengan lokasi.

Menurut Frans, sekitar enam lapak pemulung hangus terbakar. Lapak tersebut terdiri dari lapak kertas bekas, karton, bahan plastik, dan kaleng-kaleng. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Frans mengatakan, dia mengerahkan 36 mobil pemadam kebakaran. Satu mobil terdiri dari lima personel.

Seperti diberitakan sebelumnya, api sudah terlihat pada pukul setengah sembilan malam.

Enam lapak, ratusan rumah bedeng, dan rumah kontrakan habis dilalap si jago merah. Lokasi kebakaran merupakan tempat mengumpulkan barang-barang hasil pulungan sehingga mudah terbakar dan menyebar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com