Kompas.com - 10/09/2012, 07:56 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

KETAPANG, KOMPAS.com — Ruang tunggu Bandara Rahadi Oesman, Ketapang, Kalimantan Barat, sedang diperbaiki untuk diperluas. Sementara waktu, ruang tunggu keberangkatan dibagi untuk ruang kedatangan.

Seperti terpantau pada Minggu dan Senin (10/9/2012), ruang tunggu keberangkatan disekat menggunakan papan untuk ruang kedatangan.

Kendati merupakan bandara kecil, penerbangan cukup ramai di Bandara Rahadi Oesman. Bandara ini menjadi bandara transit penerbangan dari Pontianak dan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Bandara ini juga menjadi bandara kedatangan pesawat dari Jakarta, Surabaya, dan Semarang yang transit di Pangkalanbun.

Masyarakat Pontianak yang hendak bepergian ke Ketapang sebagian memilih menggunakan pesawat Twin Otter ke Ketapang. Pasalnya, waktu tempuhnya lebih pendek dibandingkan dengan menggunakan kapal ekspres dan jalur darat.

Harga tiket pesawat Pontianak-Ketapang berkisar Rp 500.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.