Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahan Peledak di Bojong Serupa Tambora

Kompas.com - 10/09/2012, 14:11 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah di Villa Asia, Desa Warung Jambu, Bojong Gede, Bogor, Senin (10/9/2012). Di rumah itu ditemukan sejumlah bahan peledak yang serupa dengan bahan-bahan yang ditemukan di Tambora.

"Setelah diadakan penggeledahan terhadap rumah di Bojong, ditemukan beberapa bahan pembuat bom yang sama dengan yang ditemukan di Tambora, seperti pipa paralon, bahan-bahan pembuat bom, besi untuk membuat laras atau alat peredam, magazen kaliber 9mm dan gelas tabung kimia," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/9/12) siang.

Rikwanto juga membenarkan tertangkapnya seorang pria bernama Arief di sekitar lokasi penggerebekan. Arief diduga ikut menjadi bagian dalam terjadinya ledakan di Beji, Depok, pada Sabtu (8/9/12) malam. Dia diduga sebagai salah satu orang yang melarikan diri setelah ledakan terjadi.

"Masih dilakukan pemeriksaan terhadap Arief, apakah di tubuhnya ada bekas luka dari efek ledakan yang terjadi di Beji," ujar Rikwanto menambahkan.

Penyelidikan lebih jauh menyusul penggerebekan di Bojong tengah dilakukan oleh pihak kepolisian, di antaranya dengan melakukan penyisiran TKP bekerja sama dengan tim Gegana dan Puslabfor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com