Kompas.com - 10/09/2012, 14:16 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Momentum acara Lebaran Betawi, yang semestinya perayaan kebudayaan, sarat dengan pidato politis, terutama terkait Pilkada DKI Jakarta. Acara Lebaran Betawi yang digelar di bekas Lapangan Djabesmen, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (10/9/2012), dihadiri banyak tokoh politik, tokoh agama, tokoh budaya, dan organisasi kemasyarakatan.

Salah satu pidato diucapkan Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Betawi Nachrowi Ramli, yang juga calon wakil gubernur DKI Jakarta. "Saya ingatkan lagi, tidak ada pilihan lain kecuali satu untuk semua. Orang Betawi silakan keluar kalau tidak memilih orang Betawi," katanya.

Pidato serupa disampaikan Ketua Panitia Lebaran Betawi 2012 Agus Zakaria. "Sesuai tema Lebaran Betawi kali ini: 'satu untuk Jakarta'. Kita harus bersatu. Kalau kita terkotak-kotak, tak mungkin kita membangun Jakarta," katanya.

Pada kesempatan itu juga dibagikan kartu wajib belajar 12 tahun, kartu jaminan kesehatan daerah untuk 160 seniman Betawi, dan bantuan untuk 4.000 koperasi usaha kecil masing-masing Rp 400.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.