Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: OYK Tak Akan Dimajukan

Kompas.com - 10/09/2012, 19:05 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi teror yang akhir-akhir ini kembali merebak di Indonesia tidak membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memajukan Operasi Yustisi Kependudukan (OYK) yang rencananya akan digelar setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan bahwa warga yang masuk ke Jakarta sudah mengikuti prosedur yang disyaratkan dengan tertib, sehingga data yang masuk oleh petugas pun dinilai cukup memadai.

"Saya belum mengambil keputusan. Saya anggap warga cukup disiplin. Yang datang melaporkan diri," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Mengenai kasus teroris, ia menegaskan akan menyerahkan penanganannya pada pihak kepolisian. Kendati demikian, ia tidak akan lepas tangan begitu saja dengan tetap melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

"Kami serahkan pada kepolisian. Tapi komunikasi intensif tetap kami jalin," ujar Foke.

Menurutnya, pihak kepolisian dapat dipercaya untuk segera menyelesaikan kasus teroris ini sehingga warga juga diminta untuk tidak panik dan tetap aman. Ketika ditanya mengenai kaitan kasus ini dengan Pilkada, ia mengatakan bahwa hal ini tidak ada kaitannya.

"Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Tapi saya yakin polisi akan segera mengungkapnya. Contohnya penangkapan di Tambora sudah bisa dibuktikan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com