Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kenali Korban Luka di Beji sebagai Anwar

Kompas.com - 10/09/2012, 21:36 WIB
Sabrina Asril

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Warga mengaku sempat diperlihatkan sebuah foto korban luka ledakan di Beji, Depok, Jawa Barat. Pria itu kemudian dikenali sebagai Anwar, salah satu penghuni misterius yang rumahnya digerebek di kawasan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Senin (10/9/2012).

"Saya tadi didatangi polisi. Sempat ditanya-tanya sebentar dan ditunjukkan foto, gambar laki-laki kena luka bakar. Saya kenal itu mirip sama Anwar," ujar salah seorang warga, Iqbal, di lokasi kejadian, Senin sore. Iqbal adalah orang yang menyewakan rumah di Bojong Gede tersebut. Sejak enam bulan lalu, rumah itu ditempati oleh Anwar.

Menurut Iqbal, gambar pria dengan menghitam itu sangat mirip dengan Anwar jika dilihat dari tubuh dan rambutnya. "Polisi bilang itu korban di Beji yang sekarang ada di rumah sakit. Mirip sekali dengan Anwar," katanya.

Iqbal mengatakan, sudah sejak Sabtu (8/9/2012) pagi ia tak lagi melihat Anwar dan seorang pria penghuni rumah itu. Menurutnya, Anwar datang ke perkampungan terpencil itu sejak enam bulan lalu.

Anwar datang dibawa oleh Arif. Dengan dalih sedang mencari kontrakan, Arif pun mempertemukan Anwar dengan Iqbal. Akhirnya, kesepakatan didapat Anwar, kemudian ia tinggal di sana bersama seorang pria yang tidak diketahui identitasnya.

"Orang itu terus pulang kampung, kata Anwar. Terus ada lagi orang lain yang datang, saya enggak tahu siapa. Nah, dia yang tinggal terakhir sama Anwar. Tapi sejak Sabtu, saya sudah tidak lihat mereka," kata Iqbal.

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah di RT 03 / RW 08, Kampung Warung Jambu, Desa Susukan, Bojong Gede, tersebut pada saat rumah itu kosong. Di lokasi kejadian, petugas menemukan berbagai macam benda-benda mncurigakan.

Selain menggerebek rumah itu, tim juga memboyong Arif Hidayat (31) yang diduga mengenal tiga pria misterius itu. Hingga kini Arif masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Kota Depok.

Penggerebekan ini diduga terkait dengan kasus ledakan di rumah Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara, Jalan Nusantara Raya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (8/9/2012) malam. Di dalam peristiwa itu, seorang pria mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Polisi menduga bahwa rumah itu dijadikan gudang persenjataan dan bahan peledak kelompok teror.

Berita terkait aksi teror dapat diikuti dalam topik "Teroris Solo" dan "Ledakan di Depok".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com