Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Siap Dimulai, Paslon Boleh Pasang Atribut

Kompas.com - 11/09/2012, 13:09 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari lagi, kedua pasang calon yang bertarung pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 akan melakukan kampanye secara resmi di hadapan warga Jakarta. Selama penyelenggaraan kampanye ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta memperbolehkan pemasangan atribut kedua pasangan calon ini.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kampanye KPU Provinsi DKI Jakarta, Suhartono, membenarkan bahwa pemasangan atribut kampanye diperbolehkan tapi dengan mengikuti syarat yang telah disepakati bersama antara pihak penyelenggara pemilu dan tim kampanye dari kedua pasangan calon.

"Sudah disepakati bersama pada rapat kemarin kalau atribut boleh dipasang maksimal 200 meter dari lokasi kampanye," kata Suhartono, di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Selanjutnya, para pasangan calon yang akan berkampanye sejak tanggal 14-16 September nanti diminta untuk melapor pada Polda Metro Jaya mengingat saat pelaksanaan kampanye tersebut akan terjadi konsentrasi massa yang membutuhkan pengamanan ekstra.

"Prosedur ke Polda Metro Jaya tetap diberlakukan walau ini hanya kampanye di ruang tertutup," tegas Suhartono.

Terkait jumlah warga dalam satu kampanye tertutup tersebut, pihaknya memberi batasan sesuai dengan kapasitas gedung yang digunakan. Penggunaan hari untuk kampanye tertutup ini juga dapat dioptimalkan selama tiga hari beturut-turut.

"Tidak masalah jika kampanye bertemu warga selama tiga hari berturut-turut. Yang penting tetap hadir dalam debat publik dan acara dialog yang sudah dijadwalkan KPU," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com