Kompas.com - 11/09/2012, 17:17 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta akan segera digelar pada 14 September mendatang. Tim Foke-Nara berniat akan melakukan kampanye simpatik pada masa kampanye yang berlangsung selama tiga hari.

Tim Kampanye Foke-Nara, Giofedi Rauf, mengatakan bahwa pihaknya tidak menyepakati pengumpulan massa dengan mengadakan kampanye di ruang tertutup seperti yang diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta.

"Kami tidak akan ambil kampanye di ruang tertutup tersebut. Karena jumlah massanya juga terbatas, kami berpikir tidak efektif untuk penyampaian visi misi," kata Fedi, di Jakarta, Selasa (11/9/2012).

Ia menjelaskan bahwa kampanye simpatik yang akan dilakukan oleh pihaknya adalah dengan membagikan program visi misi pasangan Foke-Nara di tempat publik yang strategis dan menjangkau ke seluruh elemen masyarakat, sehingga waktu tiga hari kampanye tidak sia-sia.

Meski rencana format kampanye tim Foke-Nara ini tidak sama dengan apa yang dianjurkan KPU Provinsi DKI Jakarta, Fedi mengaku pihaknya telah melayangkan surat pada penyelenggara pemilu mengenai kampanye simpatik ini dan mendapat tanggapan yang baik.

"KPU tidak masalah dengan bentuk kampanye seperti ini. Selama dilakukan saat masa kampanye, mau di dalam mall atau di ruang publik mana saja, tidak ada masalah," tandasnya.

Seperti diketahui, KPU Provinsi DKI Jakarta menyediakan waktu tiga hari untuk kampanye yaitu pada tanggal 14-16 September mendatang. Kampanye putaran kedua ini berbeda dengan putaran pertama karena hanya ada agenda debat publik dan dialog di televisi, kemudian kampanye di ruang tertutup untuk menajamkan visi misi dengan jumlah pendukung sesuai kapasitas gedung yang digunakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.