Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalteng Ajak Masyarakat Ikuti Sayembara Bappenas

Kompas.com - 11/09/2012, 19:36 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat Kalteng untuk mengikuti sayembara desain logo Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) dengan hadiah sebesar Rp 30 juta.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalteng Teras A Sahay di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (11/9/2012), mengatakan, sayembara dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Kementerian PPN/Bappenas telah mengirimkan surat kepada Pemprov Kalteng bernomor 078/PPBJ/08/2012 tanggal 29 Agustus 2012.

Pemprov Kalteng diminta bantuannya untuk menyebarluaskan informasi mengenai sayembara yang berlangsung pada 30 Agustus-3 Oktober 2012 itu. Syarat untuk peserta sayembara, yakni logo harus mencerminkan visi, misi, tugas, dan fungsi Kementerian PPN/Bappenas. Desain logo tidak menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan, serta tak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku.

Peserta adalah warga Negara Indonesia dan bisa mengikutinya secara perorangan, kelompok, lembaga pendidikan, atau badan usaha. Namun, panitia sayembara, dewan juri, dan pegawai Kementerian PPN/Bappenas tidak boleh mengikuti sayembara itu.

Logo merupakan karya sendiri dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sebelumnya. Logo dikirim ke PO Box 333 Jakarta 10000 dan diterima panitia paling lambat 4 Oktober 2012. Soal pendaftaran dapat dilihat di internet dengan mengakses http://logo.bappenas.go.id. Pemenang sayembara akan diumumkan di website itu pada November 2012, kata Sahay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com