Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Hadir Tanpa Jokowi

Kompas.com - 13/09/2012, 17:28 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli kompak datang bersama ke acara Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Silang Monas, Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat sendirian. Cagub Joko Widodo belum terlihat di panggung, meski acara sudah dimulai.

Basuki terlihat duduk sendirian di atas panggung. Sementara Foke-Nara terlihat duduk berdampingan dengan mengenakan peci dan kemeja putih.

Sebenarnya Basuki adalah calon yang datang tepat waktu di Monas. Sementara Foke-Nara baru datang sejam setelah pukul 15.00 WIB, seperti yang dijadwalkan.

Belum hadirnya Jokowi di lokasi acara Deklarasi Kampanye Damai menjadi tanda tanya. Sebab sebelumnya, tim Jokowi-Basuki memastikan Wali Kota Solo itu akan hadir di acara deklarasi.

Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta ini rencananya akan menandatangani prasasti damai, untuk mengikis isu SARA yang panas jelang putaran kedua Pilkada DKI.

Dalam acara ini, terlihat Kapolri Jendral Timur Pradopo, Mendagri Gamawan Fauzi, Ketua DPR/MPR RI Marzuki Alie, Ketua KPU DKI Jakarta Dahlia Umar, Ketua Bawaslu RI Husni Kamil Manik dan Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com