Kompas.com - 14/09/2012, 08:57 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Klaim dukungan eks tim sukses Faisal Basri kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur tertentu dianggap dilakukan oleh pihak yang sedang galau. Manuver klaim tersebut dianggap tidak memiliki pengetahuan atas garis perjuangan masyarakat independen melawan oligarki partai politik.

"Keinginan pribadi eks tim Faisal-Biem yang sedang galau dan butuh eksistensi masuk dalam mendukung Foke-Nara di putaran kedua adalah perilaku yang tidak mengerti garis perjuangan masyarakat independen untuk memperbaiki Jakarta dan melawan oligarki ditubuh parpol," ujar Rainhard Parapat, mantan ketua tim advokasi pasangan Faisal-Biem, dalam siaran persnya, Jumat (14/9/2012).

Rainhard menambahkan, klaim dukungan tersebut dilakukan oleh segelintir mantan anggota tim pemenangan sendiri ketika pilkada putaran pertama. Klaim tersebut ditegaskannya tidak mewakili tim pemenangan Faisal-Biem dan organisasi pendukung lainnya.

Munculnya klaim dukungan tersebut pun sangat disayangkan pihaknya. "Tindakan mereka sebagai orang yang pernah terlibat di tim Faisal-Biem pada putaran pertama telah mencederai nilai perjuangan yang telah dikumandangkan tim selama ini," sesalnya.

Menurutnya, tim Faisal-Biem sebagai salah satu basis organisaasi melalui jalur independen tetap konsisten memberikan kebebasan kepada para pendukung. Dikatakannya, Faisal dan Biem memercayakan setiap pendukung untuk senyaman-nyamannya menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua yang dihelat 20 September 2012 mendatang.

Rainhard pun mengimbau kepada semua orang yang pernah tergabung dalam Tim Pemenangan Faisal-Biem agar tetap solid dan saling berkoordinasi. Selain itu, ia juga mengimbau agar tim tidak terpancing atas sikap serta usaha para petualang politik demi keuntungan sesaat.

Pernyataan Rainhard ini diungkapkan setelah secara mengejutkan tersiar undangan bahwa tim Faisal Basri, yang kerap melontarkan kritik kepada Pemprov DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut satu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deklarasi tersebut tercantum dalam agenda yang dikeluarkan oleh Tim Media Center Foke-Nara. Berikut saduran undangan tersebut: "Deklarasi Tim Sukses dan Pendukung Faisal Basri - Biem Benyamin kpd Pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli, di Posko Faisal-Biem Jl Kramat Jaya Baru, Blok D-2 No.37 Johar Baru Jakpus."

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X