Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hercules Bantah Pasang Ratusan Spanduk Dukungan

Kompas.com - 14/09/2012, 12:59 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru Hercules Rojario Marshal menemui Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di ruang kerjanya, Jumat (14/9/2012) siang. Ia bermaksud memberi tahu bahwa dia tidak memasang spanduk dukungan kepada salah satu calon gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak memasang spanduk itu. Saya untuk Pilkada DKI Jakarta netral. Siapa saja yang dipilih warga DKI Jakarta silakan," kata Hercules.

Ia mengkhawatirkan spanduk yang memasang foto dirinya nantinya akan dijadikan barang bukti jika terjadi apa-apa dalam Pilkada DKI Jakarta ini. Nanti akan menyulitkan dirinya, sebagai kader Gerindra, dalam Prilpres 2014.

Hercules juga melaporkan, spanduk itu diperkirakan ratusan lembar yang dipasang di seluruh wilayah Jakarta. Ia dan anggota GRIB sudah menurunkan beberapa lembar.

"Ketika kami melakuan penuruan spanduk, di beberapa tempat juga ada yang menurunkan spanduk-spanduk itu, tetapi kami tidak tahu siapa mereka," katanya.

Untuk itu, ia berharap Polda Metro Jaya memahami persoalan ini dan tidak menyalahkan dirinya dan GRIB jika terjadi sesuatu hal dalam pilkada. "Saya netral, siapa pun yang terpilih jadi gubernurnya, silakan saja, itu tergantung pilihan warga Jakarta," katanya.

Hercules sendiri akhirnya dibawa Rikwanto untuk menemui Kepala Polda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab. Kapolda tampaknya ingin mengetahui langsung duduk permasalahannya dari Hercules, yang datang ke Polda dengan sekitar 50 anggota GRIB tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com