Kompas.com - 14/09/2012, 21:14 WIB
Penulis Imanuel More
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Debat kandidat gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua yang dilangsungkan di Hotel Gren Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2012) malam, tidak seramai debat serupa di putaran pertama. Namun, kemeriahan acara tidak berkurang.

Berkurangnya keramaian lebih disebabkan jumlah peserta yang telah jauh berkurang. Namun kehadiran pendukung fanatik pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli maupun Joko Widodo-Basuki T Purnama menyebabkan kemeriahan tidak berkurang.

Kemeriahan terlihat jelas saat kedua cagub, Foke dan Jokowi, memasuki ruang acara sekitar pukul 19.30 WIB. Masing-masing kandidat langsung menyanyikan jingle-jingle yang telah disiapkan masing-masing.

Pengamanan dalam acara kali ini pun ditingkatkan. Setiap tamu hanya diizinkan masuk bila menunjukkan surat undangan resmi. Tamu pun diharuskan melewati pintu metal detector, tanpa kecuali. Selain itu, petugas keamanan terlihat lebih siaga.

"Petugas yang diterjunkan gabungan dari Polda dan Polres (Jaksel). Dijamin lebih aman," kata AKBP Yossie Prihambodo, Kabag Operasi Polres Metro Jakarta Selatan.

Diskusi ini menghadirkan empat panelis, mereka adalah Imam Prasojo, Sosiolog UI, Siti Nurbaya, pakar pemerintahan, Nina Sapti, Ekonom UI, dan Yayat Supriyatna, pakar Tata Kota dari Universitas Trisakti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.