Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Pilih Kumis yang Amanah

Kompas.com - 15/09/2012, 14:30 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menjanjikan menjadi pemimpin yang amanah, bersama pasangannya Nachrowi Ramli, jika terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikannya saat melakukan kampanye di Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (15/9/2012).

"Pilihlah kumis yang amanah, kumis enggak bakal kabur dari Jakarta. Ini kota saya, ini kota kelahiran saya. Jadi seandainya saya terpilih jadi wakil presiden, saya tidak akan ninggalin Jakarta," kata Fauzi, yang biasa disapa Foke ini.

Gubernur incumbent ini mengklaim, selama lima tahun menjabat, ia tak pernah meninggalkan amanah warga Jakarta. Di antaranya, kata Foke, membenahi kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.

Menurutnya, warga DKI Jakarta menginginkan anak-cucunya maju dan sejahtera. Oleh karena itu, kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas utama.

"Kalau tidak sehat bagaimana bisa sekolah, begitu pun sebaliknya. Oleh karena itu, pendidikan dan kesehatan gratis," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Foke juga meminta setiap warga di Jati Pulo agar menjadi centeng di rumahnya masing-masing untuk terciptanya keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com