Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Menginap, Warga Mengalah

Kompas.com - 16/09/2012, 06:03 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Joko Widodo, batal menginap di rumah warga bantaran Kali Ciliwung, RW 11 Kampung Dalam, Kramat Jati, Jakarta Timur. Warga yang telah bersiap pun mengaku mengalah dengan padatnya jadwal sang cagub.

"Jadwalnya kan memang mau nginep di sini, tapi diundur dulu sementara waktu. Pak Jokowi jadwalnya padat," ucap Koordinator Posko Perjuangan Rakyat, Mustar, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/9/2012) malam.

Semula, pria yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama tersebut diagendakan untuk menginap di sebuah rumah semipermanen milik Bambang di daerah Kampung Dalam RT 06 RW 01 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam agenda tersebut, Jokowi direncanakan akan merasakan kehidupan warga bantaran Kali Ciliwung.

Dia akan merasakan mandi di MCK (Mandi Cuci Kakus) dengan kondisi yang kurang layak. Tidur di tikar berteman tikus dan kecoak. Bambang dan beberapa warga setempat pun telah menyiapkan sebuah kamar berukuran 3x4 meter berlantai tikar dan beratap seng.

Rencananya, tempat tersebut akan disediakan untuk Jokowi, sebagai bukti bahwa sang cagub mampu hidup merakyat. Namun, Bambang dan warga setempat mengaku tak kecewa. Meski telah menunggu berjam-jam akan kepastian dari tim sukses, mereka berpendapat, jika dalam kondisi padatnya jadwal, warga lah yang semestinya mengalah.

"Iya enggak jadi datang, ya sudah kita ngalah saja, nggak apa-apa. Kita tahu kesibukan bapak Jokowi kayak gimana," ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com