Kompas.com - 16/09/2012, 06:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Joko Widodo, batal menginap di rumah warga bantaran Kali Ciliwung, RW 11 Kampung Dalam, Kramat Jati, Jakarta Timur. Warga yang telah bersiap pun mengaku mengalah dengan padatnya jadwal sang cagub.

"Jadwalnya kan memang mau nginep di sini, tapi diundur dulu sementara waktu. Pak Jokowi jadwalnya padat," ucap Koordinator Posko Perjuangan Rakyat, Mustar, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/9/2012) malam.

Semula, pria yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama tersebut diagendakan untuk menginap di sebuah rumah semipermanen milik Bambang di daerah Kampung Dalam RT 06 RW 01 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam agenda tersebut, Jokowi direncanakan akan merasakan kehidupan warga bantaran Kali Ciliwung.

Dia akan merasakan mandi di MCK (Mandi Cuci Kakus) dengan kondisi yang kurang layak. Tidur di tikar berteman tikus dan kecoak. Bambang dan beberapa warga setempat pun telah menyiapkan sebuah kamar berukuran 3x4 meter berlantai tikar dan beratap seng.

Rencananya, tempat tersebut akan disediakan untuk Jokowi, sebagai bukti bahwa sang cagub mampu hidup merakyat. Namun, Bambang dan warga setempat mengaku tak kecewa. Meski telah menunggu berjam-jam akan kepastian dari tim sukses, mereka berpendapat, jika dalam kondisi padatnya jadwal, warga lah yang semestinya mengalah.

"Iya enggak jadi datang, ya sudah kita ngalah saja, nggak apa-apa. Kita tahu kesibukan bapak Jokowi kayak gimana," ujar Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.