Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Absen di Al Azhar, Foke Diwakili Bang Sani

Kompas.com - 16/09/2012, 16:43 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Fauzi Bowo batal menghadiri acara pertemuan dengan Remaja Masjid di Aula Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2012) siang. Dalam acara tersebut, Foke akhirnya diwakili oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana.

Setelah menggelar kampanye di Monumen Nasional dan Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu pagi, Fauzi dijadwalkan mendatangi acara di Aula SMA Al Azhar tersebut pada pukul 11.30 WIB. Namun, hingga waktu yang ditentukan, ia tidak terlihat di lokasi yang telah diisi sekitar 750-an remaja masjid yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) di wilayah DKI Jakarta.

"Pak Fauzi memang berhalangan karena tadi cukup lama di Bundaran HI. Agenda selanjutnya akhirnya bergeser waktunya," kata Ketua Pengurus Wilayah JPRMI DKI Jakarta Henda Yusamtha di lokasi acara. Ia menjelaskan, acara tersebut sebenarnya merupakan perayaan ulang tahun ke-7 JPRMI yang berdiri pada 11 September 2005.

Dalam sambutannya, Triwisaksana atau juga biasa disapa dengan Bang Sani meminta dukungan dari para hadirin untuk mendukung pemenangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Saat ini JPRMI telah mengakses 300-an masjid di lima wilayah di DKI Jakarta.

"Di DKI ada 3.000 masjid. Jadi, masih terbuka luas kesempatan bagi remaja masjid yang berperan dalam syiar," kata Triwisaksana. Ia berharap, jaringan luas JPRMI bisa dimanfaatkan untuk membantu sosialisasi bagi pemenangan pasangan bernomor urut 1 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com