Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nachrowi: Jadikan Pilkada G 20 S DKI

Kompas.com - 16/09/2012, 17:17 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, berharap agar pemilihan kepala daerah DKI Jakarta berlangsung damai. Ia juga menginginkan agar pilkada kali ini dapat menghasilkan pemimpin yang baik.

"Saya berharap saat pencoblosan, jangan sampai seperti (peristiwa) G 30 S PKI, ada kerusuhan. Kita berharap nanti (pilkada) jadi G 20 S DKI. Jadi Gerakan 20 September di mana kita dapat memilih pemimpin yang bertanggung jawab," kata Nachrowi dalam acara donor darah di Jakarta International Expo (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2012).

Pria yang berpasangan dengan calon gubernur petahana Fauzi Bowo itu berharap tidak ada lagi warga Jakarta yang tidak menggunakan hak pilihnya pada pilkada putaran dua ini. Ia juga menginginkan agar isu suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA) tidak memecah persatuan warga Jakara. Ia juga menolak isu SARA yang beredar bahwa pemimpin harus berasal dari agama tertentu.

"Kita harus toleran dalam keberagaman.Bagi bangsa indonesia pemimpin bisa dari mana saja.  Yang penting siapa saja pemimpinnya harus toleran," ujar Nachrowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com