Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tugas Saya Bekerja, Rakyat Menilai

Kompas.com - 16/09/2012, 19:51 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apa kata Joko Widodo setelah mengetahui bahwa banyak media yang memberitakan hal positif tentang dirinya? Calon gubernur DKI Jakarta itu menanggapinya dengan enteng. Menurutnya, tugas utamanya adalah bekerja dan yang menilai adalah orang lain.

Berdasarkan hasil tabulasi media dalam riset yang dilakukan oleh Aliansi Jurnalis Indonesia, Jokowi mendapatkan pemberitaan positif sebanyak 810 berita dan pemberitaan negatif ebanyak 172 berita. Adapun calon lainnya, Fauzi Bowo, diberitakan secara positif sebanyak 666 berita dan 260 berita negatif.

"Tugas saya hanya bekerja dan bersilahturahmi, penilaian diserahkan kembali kepada rakyat dan media. Jadi siapa pun bisa menilai. Tidak bisa saya menilai diri saya sendiri," kata Jokowi seusai mengunjungi halalbihalal Komunitas Sunda di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu, (16/9/2012).

Wali Kota Solo itu mengatakan, sebagai kepala daerah, ia hanya mengemban tugas sebagaimana mestinya. "Kalau saya itu, jadi pimpinan daerah dimanapun ya jadi pimpinan daerah untuk semua warga, itu saja," kata Jokowi.

Sementara itu, koordinator komunikasi dan media center calon gubernur DKI Jokowi-Basuki, Budi Purnomo, mengatakan bahwa timnya memang memiliki masalah keterbatasan dana untuk kampanye lewat media. Meski demikian, timnya berupaya agar dapat memasang iklan di media cetak maupun elektronik.

"Kami berterimakasih kepada media karena turut berperan dalam memberi informasi tentang Jokowi kepada masyarakat," ujarnya. Budi mengimbau kepada simpatisan Jokowi agar tetap mengikuti pilkada dengan damai dan tenang meskipun berkali-kali menghadapi isu negatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com