Kompas.com - 17/09/2012, 04:17 WIB
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama, mengaku bangga bisa dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Walikota Solo, Joko Widodo.

Ia mengatakan merasa bangga karena PDIP dan Partai Gerindra bisa memilih Jokowi dan Basuki sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan mereka.

"Ini partai politik yang meminta, kami bangga dong diantara 500 kabupaten dan kota diteliti oleh mereka, hasilnya Pak Jokowi dan Ahok yang menjadi transformasi untuk seluruh Indonesia. Kenapa saya bilang Indonesia? Karena Jakarta ini barometer perpolitikan, daerah lain akan mencontoh Jakarta. Masyarakat bisa menilai," kata Basuki, seusai Debat Kandidat, di Jakarta, Minggu, (16/9/2012) malam.

Sementara itu, pada saat Debat Kandidat, pria yang akrab disapa Ahok itu diberikan pertanyaan oleh pesaingnya, Nachrowi Ramli. Nachrowi menanyakan mengenai amanah Basuki apabila terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012.

"Pak Ahok nih pindah-pindah melulu. Apakah nanti kalau jadi Wakil Gubernur DKI, bakal pindah-pindah lagi nggak?," kata Nara, sapaan akrab Nachrowi Ramli.

Mendapat pertanyaan itu, pria yang akrab disapa Ahok itu memberikan sebuah lelucon. "Ada lelucon dalam suatu perang di sebuah negara, pemberontak itu bisa dikatakan teroris, tapi kalau dibelain namanya pahlawan. Di kampung saya, Ahok itu dianggap sebagai pahlawan," kata Basuki.

Kemudian, Basuki juga menganalogikan dirinya sebagai pemain bola. "Misalnya kalau kita jago di kampung, terus pindah dari kampung itu, karena di Jakarta kagak becus pemainnya," kata Basuki.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X