Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Bang Nara Memang Suka Bercanda

Kompas.com - 17/09/2012, 06:08 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tidak merasa tersinggung dengan salam yang dilontarkan oleh pesaingnya, Nachrowi Ramli saat memulai debat di Debat Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Seperti yang diketahui, calon wakil Gubernur pasangan Fauzi Bowo itu memberikan salam kepada Basuki dengan mengucapkan salam khas etnis tertentu. "Haiyya Ahok," kata pria yang akrab disapa Nara, di Jakarta, Minggu, (16/9/2012) malam.

Mendengar itu, Basuki hanya tertawa dan ikut menimpali. "Orang Betawi kan sama-sama sipit, bang," kata Basuki.

Menanggapi salam dari Nara, Basuki mengaku tidak ambil pusing. Ia mengatakan, Nara adalah seorang yang memang suka bercanda. "Biasa-biasa aja. Bang Nara itu memang terkenal suka bercanda kok," kata Basuki, saat ditemui seusai Debat Kandidat Cagub DKI.

Dikatakan oleh Basuki, hubungan pertemanan yang terjalin antara dirinya dengan Nara begitupun dengan Fauzi Bowo sudah terjalin sejak lama.

"Biasa aja, tadi juga sempat dibilang kurang ajar ya? Tapi ya biasa aja, soalnya kita semua memang sudah kenal lama, jadi ya dibikin ketawa aja," katanya.

Sementara itu, pada saat Debat Kandidat, Basuki mendapat pertanyaan dari Nara mengenai amanah Basuki apabila terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012.

"Pak Ahok nih pindah-pindah melulu. Apakah nanti kalau jadi Wakil Gubernur DKI, bakal pindah-pindah lagi nggak?," kata Nara.

Mendapat pertanyaan itu, pria yang akrab disapa Ahok itu memberikan sebuah lelucon. "Ada lelucon dalam suatu perang di sebuah negara, pemberontak itu bisa dikatakan teroris, tapi kalau dibelain namanya pahlawan. Di kampung saya, Ahok itu dianggap sebagai pahlawan," kata Basuki.

Kemudian, Basuki juga menganalogikan dirinya sebagai pemain bola. "Misalnya kalau kita jago di kampung, terus pindah dari kampung itu, karena di Jakarta kagak becus pemainnya," kata Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com