Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas Demo di Kedubes AS, Busway Koridor II Dialihkan

Kompas.com - 17/09/2012, 17:57 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Imbas demo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, jalur Transjakarta Koridor II dialihkan. Hal itu untuk menghindari aksi unjuk rasa Forum Umat Islam yang berujung bentrok.

Ketua Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta M Akbar mengatakan, hanya Koridor II yang terkena dampak aksi demo. Dari arah Harmoni-Medan Merdeka Barat-Medan Merdeka Selatan-Monas-Tugu Tani dialihkan.

"Jadi dari Harmoni langsung belok kiri ke arah Juanda-Pejambon-Medan Merdeka Timur-Tugu Tani," kata M Akbar saat dihubungi di Jakarta, Senin (17/9/2012).

Menurutnya, laporan terkait pengalihan rute itu pun sudah disampaikan petugas TransJakarta di lapangan.

"Iya kita sudah menyampaikan soal pengalihan ini kepada penumpang di halte Harmoni. Laporan juga sudah kami terima sejak unjuk rasa dimulai," kata Akbar.

Untuk keberlanjutan dari pengoperasian BLU Transjakarta, M Akbar mengatakan masih akan melihat kondisi di lapangan.

"Untuk sementara ini kita belum monitor, tapi terus kita amati agar bisa diurus, lalu akan diopersikan kembali seperti biasa," katanya.

Aksi unjuk rasa ini juga mengkibatkan Jalan Medan Merdeka Selatan tidak dapat dilalui karena ditutup sementara demi keamanan. Untuk itu, bagi para pengguna jalan yang hendak melintas Jalan Medan Merdeka Selatan sebaiknya menghindari akses jalan ini.

Sementara ini, akses yang dapat dilalui adalah Jalan Kebon Sirih, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Timur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com