Indra Bekti: Jangan Golput, Jadilah Pemilih yang Cerdas

Kompas.com - 17/09/2012, 23:14 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada 20 September 2012 nanti, melalui putaran kedua pemilihan kepala daerah (pilkada), masyarakat akan menentukan siapa di antara Fauzi Bowo atau Jokowi yang berhak memimpin DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

Menurut pembawa acara Indra Bekti, kesuksesan pemilihan gubernur tersebut berada di tangan warga. "Kita hidup bermasyarakat, kita harapkan masyarakat bisa mengawal Jakarta, bisa dapat gubernur yang sesuai dengan keinginan kita, kalau berhasil ya karena kita juga," ujar Indra saat dijumpai usai acara Revolusi Cerdas DKI, di Blowfish Kitchen and Bar, City Plaza, Wisma Mulia, Jalan Jend. Gatot subroto, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2012) sore.

Agar pilkada DKI Jakarta berjalan sukses, Indra berharap tak ada lagi masyarakat yang tak menggunakan hak suaranya atau golongan putih (golput).

"Kemarin empat puluh persen itu golput, kalau yang sekarang diharapkan jangan golput, harus bisa jadi pemilih yang cerdas. Banyak kecurangan dan ini bentuk kekecewaan juga. Kita harus mengawal sampai (gubernur) terpilih," tekan Indra.

Siapa pun yang terpilih nanti, Indra berharap gubernur terpilih bisa mengayomi dan melayani masyarakat. "Yang mau melayani masyarakat. Kan mereka itu public service ya, untuk menyejahterakan rakyat, bukan diri sendiri, harus bisa mendengarkan rakyatnya. Gubernur ideal seperti itu," tuntas Indra. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.