Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Perampok Kelompok Lampung Ditembak Mati

Kompas.com - 18/09/2012, 14:38 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com- Polisi menangkap komplotan perampok sepeda motor di Kampung Pekopen, Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dua pelaku ditembak mati, satu perampok dilumpuhkan dengan tembakan, tetapi satu pelaku kabur.

Penangkapan itu dilakukan pada Sabtu (15/9/2012) malam lalu, tetapi baru disampaikan kepada media dalam jumpa pers di kantor Polresta Bekasi, Jababeka, Kabupaten Bekasi, Selasa ini.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Komisaris Dedy Murti Haryadi menyatakan, tersangka yang tewas ditembak adalah Hermansyah (24) dan Yahya Basuki (21). Keduanya berasal dari Jambung, Lampung.

Tersangka yang dilumpuhkan adalah Adam (29) yang juga berasal dari Lampung. Tersangka kabur dan buron adalah Agus. "Mereka ini komplotan Lampung," kata Dedy.

Dari komplotan itu disita dua pucuk senjata api rakitan jenis Revolver, 33 butir peluru, 3 kunci letter T, 33 anak kunci letter T, dan 2 sepeda motor yakni Honda Beat dan Honda Supra X.

Dedy mengatakan, komplotan ini terlibat dalam percobaan perampokan terhadap seorang warga di Kampung Pekopen RT 006 RW 06, Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2012) pukul 19.30.

Waktu itu, korban bernama Supanto memergoki komplotan ini hendak membawa kabur sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor B 3138 FIE dari garasi rumah. Supanto meneriaki para pelaku sehingga membangunkan warga.

Panik karena kepergok, pelaku bergegas melarikan diri. Namun, pelaku sempat melepaskan tembakan yang mengenai paha kanan Supanto. Pelaku kemudian kabur tanpa membawa hasil, sedangkan korban ditolong warga, dan peristiwa dilaporkan ke Polsek Tambun.

Dedy mengatakan, berdasarkan informasi intelijen, petugas menduga komplotan lari dan bersembunyi di suatu rumah kontrakan tidak terlalu jauh dari lokasi perampokan. Petugas kemudian mendatangi dan menggerebek kontrakan itu.

Di sanalah petugas mendapati komplotan itu bersembunyi. Karena komplotan berusaha kabur dan menembaki petugas sehingga ada yang tertembak dan tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com