Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Tenang, Jokowi Tenang-tenang Saja

Kompas.com - 18/09/2012, 19:52 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah, usai menjalani masa kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang berlangsung selama tiga hari itu. Jokowi pulang kembali ke kampung halamannya, pada Senin (17/9/2012) pagi untuk kembali menjalani rutinitasnya sebagai Wali Kota Solo.

"Begitu selesai kampanye Minggu malamnya, Pak Jokowi langsung berangkat balik lagi ke Solo pada Senin pagi. Karena sudah memasuki masa tenang, jadi yah sudah tidak ada kegiatan lagi di Jakarta," terang Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Budi Purnomo Karjodihardjo, Selasa (18/9/2012), saat dihubungi.

Budi mengatakan, tidak ada kegiatan khusus yang dilakukan Jokowi selama di Solo. Kebanyakan, pria yang dulunya pengusaha mebel ini mengisi waktu luangnya dengan aktivitas ringan seperti futsal.

"Tidak ada yang khusus. Karena masa tenang, jadi Pak Jokowi juga tenang-tenang saja di Solo," ujar Budi.

Jokowi, lanjutnya, akan kembali beraktivitas di Jakarta pada Rabu (19/9/2012) sore atau malam. Jokowi direncanakan akan melakukan silaturahmi dengan sejumlah awak media dan akan ada acara doa bersama khusus untuk persiapan hari pemungutan suara pada tanggal 20 September 2012.

"Biasanya memang ada acara doa bersama pada malam harinya sebelum hari pemungutan suara," kata Budi.

Adapun mulai tanggal 17-19 September 2012, putaran kedua Pilkada DKI Jakarta memasuki masa tenang di mana para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur termasuk tim sukses dilarang melakukan aktivitas kampanye dalam bentuk apa pun. Selanjutnya, warga DKI Jakarta akan memilih pemimpinnya melalui bilik suara pada tanggal 20 September mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com