Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Media Bantu Amankan Pilkada

Kompas.com - 19/09/2012, 11:59 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menghimbau agar pemilukada putaran kedua pada 20 September berjalan aman dengan menjunjung tinggi prinsip kebebasan, kejujuran, transparansi, dan keadilan.

Demi terwujudnya harapan tersebut, Fauzi Bowo mengharapkan agar media turut membatu mengamankan proses pemungutan suara.

"Sebagai gubernur saya berkewajiban dan bertanggung jawab agar pemilihan kepala daerah putaran kedua berjalan lancar. Sekarang pun meminta teman-teman media kembali menghimbau kepada warga Jakarta menjaga suasana kondusif di kota Jakarta agar menghidari langka-langkah yang tidak mengntungkan dalam menyukseskan pilkada," tegas Fauzi Bowo usai peringatan rapat raksasa Ikada 19 September 1945 di Monumen Nasional (Monas), Rabu (19/9/2012).

Dia melanjutkan proses pemilihan kepala daerah Jakarta menjadi barometer demokrasi di tanah air. Karena itu diharapkan semua warga mendatangi TPS dan menggunakan hal pilihnya.

"Golput bukan pilihan, gunakan hak pilih sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang amanah, yang mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih baik," jelas pria yang akrab dengan sapaan Foke itu.

Sebagai salah satu calon gubernur yang ikut bersaing dalam pilkada putaran kedua, pasangan cagub dan wacagub Foke-Nara menyatakan telah siap mengikuti proses pencoblosan dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi.

"Kita sudah mempersiapkan segala satu secara optimal. Kami ingin mengarisbawahi bahwa pasangan nomor satu tetap mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi, yang menjunjung tinggi kehormatan, keamanan,ketenteraman dan kepentingan bangsa yang kita cintai ini. Kami tidak ingin memperoleh kemenangan dengan cara-cara tidak berakhlak dan tidak bermartabat," tegas Foke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com