Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemudi Grand Livina Ini Tabrak Enam Kendaraan

Kompas.com - 19/09/2012, 12:15 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pengemudi ugal-ugalan kembali terjadi di Ibu Kota. Setidaknya ada empat kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat yang ditabrak oleh pengemudi Nissan Grand Livina, Rabu (19/9/2012) dini hari. Belum diketahui pasti jumlah korban akibat peristiwa ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, peristiwa itu awalnya terjadi di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat pada pukul 03.30. Ketika itu, mobil Nissan Grand Livina warna abu-abu metalik dengan nomor polisi B 889 CEQ yang dikemudikan Ronald Utomo (30) dan berpenumpang Qi Hui (28) keluar dari Duta Merlin dengan kecepatan tinggi sekitar 100 Km/Jam.

Mobil itu kemudian melesat masuk ke dalam jalur bus transjakarta di Jalan Gajah Mada dan tepat di depan Gedung Kompas, mobil menabrak sepeda motor Yamaha Mio warna merah bernomor polisi B 6967 UH dengan dua penumpang di atasnya terseret sampai 200 meter.

"Penumpang motor lepas, dan kakinya patah. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Husada. Sedangkan sepeda motornya terseret sampai dua kilometer," ujar Rikwanto, Rabu (19/9/2012) dalam pesan singkatnya.

Setelah peristiwa itu, pengemudi Grand Livina bukannya berhenti tetapi tetap melajukan kendaraannya. Aksi sang pengemudi ugal-ugalan yang diduga dalam pengaruh alkohol ini kemudian dikejar oleh seoang pengemudi taksi Blue Bird bernama Jaan Ali. Terjadi aksi pengejaran di jalan sampai akhirnya mobil Grand Livina menabrak lagi sebuah sepeda motor Honda warna ungu di lampu merah Kota, depan Stasiun Jakarta-Kota (Beos). Pengendara sepeda motor malang pun turut menjadi koran.

Seakan tidak kapok, pengemudi mobil Grand Livina kembali kabur dan lagi-lagi menabrak sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang dikendarai oleh Wahyu. Wahyu adalah seorang anggota Bareskrim Polri. Ketika itu, dia sedang berboncengan dengan seorang wanita yang belum diketahui identirasnya. Baik Wahyu maupun temannya terjatuh.

"Mobil ini kabur lagi dan hendak masuk ke tol Ancol, justru menabrak lagi sepeda motor Honda Astrea warna hitam, pengendaranya terluka tapi belum diketahui identitasnya. Sopir taksi yang sebelumnya mengejar yang menolong korban," ujar Rikwanto.

Seorang pengemudi taksi Bluebird bernama Rasta juga turut membuntuti pengemudi ugal-ugalan ini. Namun, saat masuk ke dalam tol, mobil Grand Livina tersebut mundur sampai tiga kali dan menabrak taksi Blue Bird yang membuntutinya.

Pada pukul 06.15, pelaku kemudian diikuti sampai di Perum PIK Long Beat Blok A nomor 23, Jakarta Utara. Di sanalah, pelaku dan penumpang diamankan dan dibawa ke markas Polda Metro Jaya. "Tersangka Ronald dan temannya Qi Hui dibawa ke Puslabfor Polri untuk diperiksa urine. Mereka diduga dalam pengaruh alkohol," ujar Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com