Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Golput Bukan Pilihan!

Kompas.com - 19/09/2012, 13:29 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta yang juga calon petahana, Fauzi Bowo, mengingatkan masyarakat Ibu Kota yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya. Tak memilih menjadi golongan putih alias golput.

"Golput itu bukan pilihan. Kita wajib memanfaatkan hak kita sebaik-baiknya," kata pria yang akrab disapa Foke, di Taman Suropati 7, Jakarta Pusat, Rabu, (19/9/2012).

Foke juga mengimbau agar masayarakat DKI memiliki sikap dalam memilih. "Kita imbau dan anjurkan kepada warga DKI agar sebagai warga negara memiliki keberpihakan dan sikap tegas untuk memilih, apalagi ini menentukan nasib Jakarta dalam lima tahun ke depan," katanya.

Untuk pemungutan suara besok, keluarga Foke sendiri mendapatkan delapan undangan pemilih. Ia akan menggunakan hak pilihnya bersama istri, tiga anak, dan tiga menantunya di TPS 01, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya berharap Pilkada DKI dapat berjalan dengan lancar. Harapan saya bagi para pasangan calon untuk dapat transparan, bebas, jujur, dan adil. Dan kita semua mendapatkan pemimpin yang terbaik bagi kota Jakarta," ujar Foke.

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta dapat diikuti dalam topik "Jakarta 1"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com