Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Gelar Pengajian di Jakarta dan Solo

Kompas.com - 19/09/2012, 15:57 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, calon gubernur nomor 3 Joko Widodo akan melakukan pengajian bersama. Pengajian ini dilakukan untuk berdoa demi kemenangan pemilihan gubernur putaran kedua.

"Pengajian juga akan dilakukan di Solo nanti malam," kata Joko Widodo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (19/9/2012).

Menurut Jokowi, pengajian di Solo akan digelar di sekitar 20 titik. Sedangkan di Jakarta, pengajian akan dilakukan di seluruh posko pemenangan Jokowi-Basuki.

Meski begitu, Jokowi mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang pemilihan pada Kamis (20/9/2012) besok pagi. Di Jakarta, ia akan melakukan aktivitas seperti biasa seperti makan siang, makan malam, dan besok pagi menuju TPS.

Hanya saja Jokowi belum membuat janji kepada Pembina PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri untuk berada di TPS yang sama. Menurut jadwal yang disebarkan tim sukses Jokowi, rencananya malam ini Jokowi akan menghadiri pengajian bersama di Jalan Borobudur No 22 pada pukul 21.00-22.00 WIB. Setelah itu ia akan bermalam di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Jokowi mengatakan siap menang pada pemilihan gubernur putaran kedua. Wali Kota Solo itu mengaku tidak mengenal skenario kalah untuk menghadapi persaingan ketat dengan pesaingnya yang merupakan cagub incumbent.

Jokowi tiba di Jakarta pada Rabu siang ini, bersama dengan keluarga besarnya. Dia meminta dukungan kemenangan untuk Pilkada DKI besok.

Sementara Iriana, istri Jokowi, baru akan datang ke Jakarta Rabu sore bersama kedua anaknya. Ia tidak hadir bersama Jokowi karena harus menunggu anaknya yang kuliah terlebih dahulu.

Berita terkait Pilkada DKI Jakarta dapat diikuti dalam topik "Jakarta 1"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com