Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Berharap Berkah Dikunjungi Hidayat Nurwahid

Kompas.com - 20/09/2012, 09:43 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum menggunakan hak pilihnya, petahana Fauzi Bowo kedatangan tamu di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang ada di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah yang berada di dekat Taman Suropati tersebut ramai dikunjungi kerabat keluarganya sejak pukul 07.00 WIB.

Beberapa tokoh yang tampak hadir di kediamannya tersebut adalah pesaingnya pada putaran pertama lalu, yaitu Hidayat Nurwahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain itu, ada pakar pendidikan yang juga besan pria berkumis itu, yaitu Arief Rachman.

Selanjutnya, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sekaligus ustazah Tuty Alawiyah, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PKS Triwisaksana, dan mantan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa.

"Saya diundang sarapan sama beliau," ujar Hidayat di Taman Suropati, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Foke pun mengaku senang dikunjungi banyak pihak, termasuk salah satunya mantan Presiden PKS dan mantan Ketua MPR tersebut. Ia berharap semoga kehadiran para tokoh tersebut menjadi berkah.

"Wah, kita ditengokin Pak Haji, nih (Hidayat). Mudah- mudahan berkah, ya," ujar Foke.

Sesuai jadwal, Foke akan memilih di TPS 01 Gondangdia yang letaknya dekat dengan rumah pribadinya di Jalan Teuku Umar. Kemudian, ia akan berkeliling Jakarta untuk memantau pelaksanaan Pilkada DKI 2012.

"Saya nyoblos sebagai calon, kemudian keliling sebagai gubernur untuk mengawal keamanan Jakarta selama penyelenggaraan pilkada," katanya.

Lokasi yang akan ditinjau oleh Fauzi Bowo adalah Karang Anyar, Sawah Besar, Penjaringan, dan Petukangan. Adapun pernyataan pers akan digelar Media Center Foke-Nara di Jalan Diponegoro 61, Jakarta Pusat, pukul 15.00 WIB, seusai melihat hitung cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com