Kompas.com - 20/09/2012, 12:17 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara).

Semua usaha berjalan dengan skenario untuk menang. Lantas, apa tanggapan Anas bila ternyata calon yang didukungnya gagal menang?

Saat ditemui seusai memberikan suaranya di TPS 090, Duren Sawit, Jakarta Timur, Anas yang datang bersama istrinya, Atthiyah Laila, menyampaikan bahwa skenario yang digunakan dalam usaha memenangkan pasangan Foke-Nara adalah skenario untuk menang.

Akan tetapi, dengan tegas ia mengatakan siap apabila hasil perolehan suara di putaran kedua berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan.

"Pastinya tidak ada pasangan calon yang punya skenario kalah. Semuanya optimistis dengan skenario menang. Namun, pasti ada ruang dari setiap calon untuk menerima apa pun hasilnya. Itulah komitmen berdemokrasi, ada yang menang, pasti ada yang kalah," kata Anas saat ditemui di TPS 090, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2012).

Diberitakan sebelumnya, Anas bersama timnya berupaya keras memenangkan pasangan Foke-Nara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Menurutnya, pasangan tersebut lebih berpengalaman dan memiliki peta permasalahan beserta solusi mengelola Jakarta.

Anas bersama istrinya terdaftar di TPS 090 Duren Sawit, Jakarta Timur, dengan nomor urut 474 dan 475. Total pemilih yang terdaftar di TPS ini mencapai 549. Sampai berita ini diturunkan, proses pemungutan suara masih berlangsung, dan Anas kembali ke kediamannya yang tak jauh dari lokasi pemungutan suara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.