Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas: Skenario Kami Menang di Jakarta

Kompas.com - 20/09/2012, 12:17 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara).

Semua usaha berjalan dengan skenario untuk menang. Lantas, apa tanggapan Anas bila ternyata calon yang didukungnya gagal menang?

Saat ditemui seusai memberikan suaranya di TPS 090, Duren Sawit, Jakarta Timur, Anas yang datang bersama istrinya, Atthiyah Laila, menyampaikan bahwa skenario yang digunakan dalam usaha memenangkan pasangan Foke-Nara adalah skenario untuk menang.

Akan tetapi, dengan tegas ia mengatakan siap apabila hasil perolehan suara di putaran kedua berbanding terbalik dengan apa yang diharapkan.

"Pastinya tidak ada pasangan calon yang punya skenario kalah. Semuanya optimistis dengan skenario menang. Namun, pasti ada ruang dari setiap calon untuk menerima apa pun hasilnya. Itulah komitmen berdemokrasi, ada yang menang, pasti ada yang kalah," kata Anas saat ditemui di TPS 090, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (20/9/2012).

Diberitakan sebelumnya, Anas bersama timnya berupaya keras memenangkan pasangan Foke-Nara pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Menurutnya, pasangan tersebut lebih berpengalaman dan memiliki peta permasalahan beserta solusi mengelola Jakarta.

Anas bersama istrinya terdaftar di TPS 090 Duren Sawit, Jakarta Timur, dengan nomor urut 474 dan 475. Total pemilih yang terdaftar di TPS ini mencapai 549. Sampai berita ini diturunkan, proses pemungutan suara masih berlangsung, dan Anas kembali ke kediamannya yang tak jauh dari lokasi pemungutan suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com