Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke yang Telepon Hidayat Minta Bertemu

Kompas.com - 20/09/2012, 12:40 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hidayat Nur Wahid mendatangi Fauzi Bowo di kediamannya di dekat Taman Suropati, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012) pagi. Rupanya Foke yang menelepon meminta Hidayat untuk datang.

"Tadi malam saya dikontak untuk tadi pagi bersilaturahim di rumah Fauzi Bowo untuk sarapan bareng. Saya sangat bersyukur berpolitik kita juga bersilaturahim," kata Hidayat seusai mencoblos di TPS 13, Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Bersilaturahim, kata mantan Ketua MPR ini, sebelum dan sesudah mencoblos pilkada adalah hal biasa. Pada putaran pertama, ia juga bersilaturahim dengan Joko Widodo atau Jokowi.

"Waktu putaran pertama dulu, Jokowi juga telepon saya. Jam 7 pagi telepon minta ketemu jam 11. Melanjutkan silaturahim itu satu hal yang saya kira harus dikembangkan bahwa berpolitik ini bukan bermusuhan. Mungkin pernah kita berkompetisi, tetapi sudahlah besok kita harus berkooperatif, bekerja sama memajukan Jakarta," ujarnya.

Di kediaman Foke, Hidayat sempat sarapan pagi bersama. Dia kemudian kembali ke rumahnya di Kemang, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak pilih di TPS 13.

Hidayat mendatangi TPS bersama istrinya, Diana, sekitar pukul 10.11 WIB. Hidayat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya sudah memutuskan mendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli atau Foke-Nara di putaran kedua Pilkada DKI. Pada putaran kedua ini, Foke-Nara akan bersaing dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama atau Jokowi-Ahok.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com