Kompas.com - 20/09/2012, 13:11 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menilai antusiasme masyarakat dalam pilkada putaran kedua ini tinggi. Warga juga dinilai menunjukkan rasa persatuan karena walaupun beda pilihan, mereka tetap jaga kerukunan.

"Hari ini kita kunjungi dua tempat di Karang Anyar dan Penjaringan. Kedua tempat itu termasuk padat (penduduk). Saya gembira bahwa di tempat padat penduduk, masyarakat tetap antusias menyelenggarakan pilkada putaran kedua," kata Fauzi.

Dia menambahkan, ini barangkali boleh dikatakan kesadaran berdemokrasi masyarakat Jakarta sudah tinggi. Meskipun platform politik berseberangan, warga tetap menjaga persatuan.

"Semoga pilkada putaran kedua ini berjalan lancar, tenang, dan sukses," katanya.

Fauzi mengunjungi empat TPS, dua TPS di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, dan dua TPS di Kelurahan Karang Anyar, Jakarta Pusat. Meskipun kapasitasnya dalam kunjungan ini sebagai gubernur, warga menyambut dengan meneriakkan "Nomor 1, nomor 1".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.