Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu-cucu JK "Kerubuti" Jokowi

Kompas.com - 20/09/2012, 13:57 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah waktu pemungutan suara usai, calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan diri untuk menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (20/9/2012) siang. Jokowi tiba di kediaman JK di kawasan Dharmawangsa pada pukul 13.10 WIB.

Kali ini, ia mengenakan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya. Sebelumnya, saat menemani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya, Jokowi menanggalkan kemeja kebanggaannya itu. Saat ditanya wartawan, Jokowi lagi-lagi bercanda bahwa kemeja yang sekarang baru saja kering setelah dijemur.

"Udah kering, tadi kan basah. He-he-he," seloroh Jokowi.

Pemandangan menarik terlihat saat Jokowi tiba di rumah JK. Ia langsung disambut oleh cucu-cucu Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu. Seorang cucu laki-laki JK bahkan langsung berpose di samping sang calon Jakarta 1 ini, untuk foto bersama. Dengan didampingi cucu JK dan beberapa petugas, Walikota Solo ini memasuki rumah dan disambut langsung oleh JK. Selanjutnya, mereka tampak berbincang santai.

Jokowi sempat menanyakan lokasi TPS JK. Namun, di tengah perbincangan, dua orang cucu JK lainnya keluar dan meminta dipangku oleh Jokowi. Ia pun menyambut permintaan kedua bocah itu.

Melihat tingkah cucu-cucunya, JK pun tergelak sambil mengingatkan untuk tidak berebut dalam berfoto. Kunjungan Jokowi kali ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelum putaran pertama lalu, Jokowi juga sempat mendatangi JK untuk meminta saran soal pencalonannya.

Berita terkait Pilkada DKI dapat diikuti dalam liputan khusus "Jakarta 1" dan hitung cepat Kompas di http://kom.ps/dki1

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com