Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawa Riang Pendukung Foke Nonton Quick Count

Kompas.com - 20/09/2012, 13:57 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS - Usai pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, warga langsung mengerubungi televisi. Penghitungan cepat atau quick count dari lembaga survei menjadi pusat perhatian mereka.

Ketika data baru masuk 0,87 persen, kedudukan Foke-Nara mengungguli Jokowi-Basuki. Meski begitu, pendukung Foke yang menonton di halaman depan posko di Jalan Diponegoro No 61 A, Kamis (20/9/2012), sudah riuh senang.

"Yes! Unggul!" teriak beberapa pendukung dengan wajah ceria dan tersenyum lebar

"Data yang masuk masih sedikit, kita tetap pantau. Jangan lupa berdoa agar keunggulan Pak Fauzi bertahan," ujar salah satu timses yang dijawab dengan riuh tepuk tangan pendukung Foke-Nara.

Di posko pendukung Foke, selain tim sukses hadir pula anggota Forum Betawi Bersatu (FBB) dengan seragam kaus hijau, serta simpatisan dari berbagai kalangan. Bersama-sama mereka menyimak tayangan quick count hasil Pilkada sambil sesekali bertukar kabar.

Beberapa menit kemudian, setelah jumlah suara yang masuk sudah menjadi 1 persen, kedudukan berubah untuk keunggulan Jokowi-Basuki. Pendukung Foke-Nara pun diam menyimak.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com