Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Nangkring di Atap, Menyambut Jokowi

Kompas.com - 20/09/2012, 20:48 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pendukung pasangan Jokowi-Basuki rela bertengger di bubungan rumah untuk melihat wajah pasangan cagub dan cawagub yang mereka jagokan, di posko pemenangan Jokowi-Basuki, di Jalan Borobudur No 22, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2012).

Saat memasuki posko relawannya, Jokowi-Basuki langsung disambut ratusan pendukung yang menyerukan yel-yel : "Jokowi... Ahok-Ahok". Euforia kemenangan pasangan calon nomor tiga ini seakan menggelitik khalayak banyak untuk melihat secara langsung ekspresi Jokowi-Basuki. Hal ini dilakukan fans fanatik saat menyambut kedatangan Jokowi, lebih-lebih saat cagub nomor urut 3 ini memberikan sambutan.

Di atas atap rumah, puluhan fans fanatik ini mengangkat tangan sambil mengacungkan ibu jari, telunjuk, dan jari manis sebagai simbol dukungan terhadap Jokowi-Basuki.

Sementara itu, ribuan orang pendukung yang ada di halaman posko pemenangan pun tidak mau kalah heboh. Seakan tak mau ketinggalan, mereka serentak menyanyikan yel-yel kebanggaan mereka yang berbunyi "Jokowi... Ahok Ahok."

Yel-yel lainnya adalah "Jokowi di dadaku, Basuki kebanggaanku, Ku yakin hari ini sudah menang."

Menyaksikan dua fenomana atraktif dari massa pendukungnya, Jokowi hanya bisa tersenyum tanpa memberikan komentar. Bahkan, sesaat ia pun larut dalam euforia massa yang mendukungnya dengan turut serta bertepuk tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com