Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Jokowi Pilih Cukur Kumis

Kompas.com - 21/09/2012, 00:08 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Kemenangan pasangan Jokowi-Ahok versi penghitungan cepat dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 disambut berbagai macam kegembiraan oleh warga Kota Solo. Salah satunya dengan mencukur kumis oleh sebagian simpatisan Jokowi di Kampung Cinderejo, Nusukan, Solo, pada Kamis (20/9/2012).

Menurut salah satu kerabat dan sekaligus paman Jokowi, Miyono, aksi cukur kumis dilakukan oleh warga sebagai ucapan syukur Jokowi berhasil memenangkan pilkada sesuai penghitungan cepat, di mana perolehan Jokowi-Basuki unggul dengan total suara 52,97 persen dan pasangan Foke-Nara mengantongi 47,03 persen dari suara sah.

"Bersyukur saja Jokowi berhasil unggul, dan sudah banyak yang gundul," kata Miyono.

Sementara itu, Ari Santosa memilih mencukur kumisnya karena ingin berbeda dengan yang lain. Selain itu, apa yang dilakukan itu untuk menunjukkan dukungannya kepada Jokowi menjadi Gubernur DKI.

"Sudah banyak yang cukur kepala, saya pilih mencukur kumis sebagai bentuk dukungan," kata Ari, yang menambahkan tidak ada unsur menyindir pihak lain dalam melakukan cukur kumis tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com