Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carry-Bus Tabrakan, Sopir Terjepit

Kompas.com - 21/09/2012, 14:10 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sebuah mobil pribadi merek Suzuki Carry dan bus bertabrakan di tikungan Jalan Urip Sumoharjo, Manisrenggo, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (21/9/2012). Akibat kejadian itu empat orang terluka.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal dari minibus Carry nomor polisi AG 1867 RC yang dikemudikan oleh Sriaman meluncur dari arah selatan atau Tulungagung dengan membawa 6 penumpang. Sementara dari arah berlawanan atau arah Kota Kediri juga melaju bus tanpa penumpang dengan nomor polisi AG 7696 UR yang dikemudikan oleh Darmanto (53), warga Tulungagung. Sesampainya di tikungan lokasi kejadian, kedua kendaraan bertabrakan setelah sebelumnya minibus Carry melaju dengan kecepatan sedang dan posisinya terlalu ke kanan sehingga memakan marka jalan.

Akibatnya, minibus mengalami ringsek pada bodi bagian depan sementara bus hanya mengalami sedikit kerusakan pada bodi depan samping kanan. Meta (30), seorang saksi mata, menuturkan, proses evakuasi korban berjalan lama karena kondisinya terjepit di antara bodi mobilnya yang ringsek. Warga berusaha ekstra keras untuk mengeluarkannya. "Tadi mengeluarkan sopirnya lama banget karena posisinya terjepit, sampai sekitar satu jam," kata Meta yang tinggal tepat disamping lokasi kejadian.

Selain sopir, kata Meta, masih ada 3 penumpang mobil Carry yang terluka, namun kondisinya hanya mengalami sedikit luka gores. "Saya tadi sempat ikut bantu bersihkan darahnya. Lukanya ada di tangan, kaki, dan kepala," imbuh Meta.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu lintas Polres Kediri Kota Iptu Maga mengatakan, semua korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan perawatan. Sementara korban luka parah merupakan Sriaman (58), sopir Carry, warga Kabupaten Tulungagung.

"Korban mengalami luka pada bagian kaki dan kepalanya. Kondisinya masih sadar," kata Iptu Maga.

Sementara penyebab kejadian, Maga menambahkan, diduga karena sopir Carry mengemudi dalam keadaan mengantuk. "Dari keterangan saksi, sejak sekitar 75 meter sebelum lokasi kejadian, mobil Carry berjalan oleng. Diduga sopirnya mengantuk, namun kita masih lakukan penyelidikan," kata Iptu Maga, kanit Laka Polres Kediri Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com